Laman

"I am who I am. I'm normal. I'm not perfect. I run into things. I trip, I spill food. I say stupid things. But thats just me. " ..."My life is too short if I was just thinking of someone who is not necessarily think of me " ... "Selalu mengikuti KATA HATI" ... "Menulis dengan HATI" ... with love :)

Senin, 09 Desember 2013

Sampai Kapan Terus Mencari?

Aku berputar-putar di situ saja.
Dari sebuah padang
ilalang, ke gurun yang begitu gersang.
Tak puas, aku
berlari lagi, mencari lagi.
Meninggalkan yang belum
selesai.
Akhirnya hanya mendapati diriku sendiri di
tepian jurang.
Mencari yang lebih baik.

Sebuah kalimat yang aku percaya tidak akan ada
ujungnya. Mencari yang lebih baik hanya akan
membawaku ke perjalanan tiada akhir. Perjalanan penuh
dengan ketidakpuasan. Rasa haus yang menyiksakan.
Aku paham, semua orang ingin sesuatu yang lebih baik.
Akan tetapi, ada kalanya aku harus berhenti, beristirahat,
lalu berpikir,

“Apakah aku sudah cukup jauh mencari? Atau
bahkan terlalu jauh?”

Mencari yang lebih baik, berarti meninggalkan yang lebih
buruk. Atau setidaknya, yang aku anggap lebih buruk.
Aku hanya ingin sadar. Orang-orang yang ku
anggap tidak cukup baik dan ku tinggalkan demi yang
lebih baik itu yang justru lebih pantas mendapatkan yang
lebih baik. Dan itu pasti.

Karena orang-orang yang sembarang meninggalkan
semata demi yang lebih baik, adalah orang yang tidak
cukup baik.

Rasa lelah kadang terlambat hadir. Ia kadang muncul
ketika semuanya sudah terlalu jauh dan terlalu penat
karena tak kunjung mendapatkan yang lebih baik. Karena
yang lebih baik itu sebenarnya tidak ada. Itu hanyalah
sosok semu. Sosok nyatanya
hanyalah dia yang dengan segala ke-kurang-baik-kannya,
selalu ada untukku. Tapi sayangnya aku mungkin lewatkan itu.
Di saat itu, aku harus menengok ke dalam. Dan
tanyakan pada diriku sendiri,

“Apa aku sudah cukup
baik untuk orang yang aku sebut lebih baik?”

Jadi, ada baiknya mempersiapkan diri sebaik mungkin
untuk layak jadi tempat singgah selamanya… bagi dia yang
terbaik.
Semoga masing-masing dari kita mendapatkan yang
terbaik, setidaknya dari sudut pandang mata hati kita
sendiri. Dan semoga kita tepat waktu untuk merasa lelah
mencari, dan mengistirahatkan hati di jiwa orang yang
tepat, yang tulus dalam mengasihi....

with LOVE :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar